Tips Agen

Tips Memberdayakan Team Sales

15012012950Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, kami persembahkan kepada Bapak / ibu agen Bekatul “Beras Merah”.
Paparan berikut hanyalah sebatas wacana kepada Bapak/ ibu,agar penjualan produkBekatul “Beras Merah”  lebih maksimal. kami menyadari mungkin Bapak/ibu lebih berpengalaman dalam hal marketing.
Bapak/ibu yang kami hormati, kami hanya sekedar sharing saja bahwa alhamdulillah dalam pemasaran Bekatul “Beras Merah” di tempat kami mengalami peningkatan yang pesat dari bulan ke bulan. Kalau Bapak/ibu berkenan, cara kami silahkan diduplikasi.
Ada 3 hal yang perlu kita fokuskan antara lain :
1.  Sistem Penjualan

2.  Sumber Daya manusia
3.  Strategi Pemasaran

1. Sistem Penjualan
a. Target

Dalam sistem penjualan, kami menerapkan sistem TARGET kepada sales marketing. Setiap Sales marketing ditarget 10 dos perhari. Sehingga dalam 1 bulan harus menjual 300 dos.

b. BONUS

Setiap Sales marketing apabila mampu meraih target yang ditentukan maka akan mendapat bonus.

c. Sangsi
Sebaliknya,apabila sales marketing tidak memenuhi target,maka akan diberi sangsi berupa potong gaji.

2. Sumber Daya Manusia
Diperusahaan kami terdapat 30 sales marketing yang handal. Terbukti setiap target yang diberikan selalu tercapai,bahkan melebihi target.

 Untuk kriteria sales marketing yang handal berikut ini gambarannya
a. Senang bekerja keras.
b. Berkemauan keras.
c. Supel, pandai bicara
d. Mudah bersosialisasi
e. Mempunyai jiwa penolong

3. Strategi Pemasaran

Ada banyak hal yang bisa digunakan dalam strategi pemasaran. Jika anda seorang agen anda bisa melakukan Reseller atau menjual kembali kepada sub agen.  Akan tetapi keuntungan yang didapat minim,karena harga harus semurah mungkin, karena akan dijual lagi. Jika ingin untung besar bisa mengikuti langkah kami berikut ini :

Direct Selling
DisDemo BBMinilah peran seorang sales marketing yang handal sangat diperlukan. Dalam direct selling kami bagi menjadi 2 yaitu :
a. Door to door
Atau bisa kami sebut man to man(personal selling), karena cara ini langsung bertatap muka dengan calon pembeli. Dengan kelihaian berbicara seorang sales marketing akan selalu berhasil meyakinkan calon pembeli untuk membeli produk yang ditawarkan.
b. Presentasi
Cara inilah yang paling efektif, hal ini sudah kami buktikan selama 3 tahun lebih.dalam 1 kali presentasi bisa laku antara 15 s/d 30 dos dengan jumlah audience rata-rata 50 orang. Padahal 1 sales marketing mempunyai 2 jadwal presentasi/hari.
Kemudian disini akan kami jelaskan bagaimana cara kerjanya:

1. Sales Marketing mencari jadwal pertemuan di ARISAN RT,ARISAN PKK,DHARMA WANITA,BHAYANGKARI, dan yang paling efektif di POSYANDU LANSIA serta pertemuan-pertemuan lain.
2. Marketing mencatat dan mengagendakan jadwal-jadwal Pertemuan tersebut dari tanggal 1 s/d 30.
3. Minta ijin kepada ketua RT/PKK/Panitia pelaksana, bahwa nanti dipertemuan minta waktu sebentar untuk sosialisasi sekaligus promosi produk tersebut.
4. Marketing mempresentasikan produk tersebut.

Contoh Bahan untuk presentasi

Beras yang kita konsumsi saat ini terlalu bersih (putih). Padahal apa yang menempel pada kulit ari beras (bekatul) mengnadung nutrisi yang sangat penting bagi tubuh, diantaranya : Vitamin B complek (Vit B1, B2, B3, B6 ) dan B15 (Pangamic Acid) Anti Oksidan, Vit E (Tocopherols & Tocotrienols)
Protein, minerals dan asam lemak (Patimitat, Oleat dan Linoleat)
Dietary Fiber (serat pencernaan yang larut maupun tidak larut air)
Sumber :

  1. Dr. Ernst Krebs (Ahli Biokimia – USA
  2. Dr. David Rueben dalam buku “THE SAVE YOUR LIVE DIET”(Makanan yang menyelamatkan Jiwa Anda)

Pusat Penelitian dan Pengembangan Pertanian Bogor.

Keunggulan Bekatul “Beras Merah”

  1. Aman dikonsumsi dalam jangka panjang oleh anak-anak dan orang dewasa  karena tidak mengandung bahan kimia dan bahan pengawet
  2. Baik dan aman dikonsumsi bersama obat dokter, bahkan mempercepat daya penyembuhannya.
  3. Tinggi kandungan nutrisi dan mudah diabsorsi oleh tubuh
  4. Harga Ekonomis dan enak rasanya

BEKATUL “BERAS MERAH” Anugerah Alam untuk Kebaikan Hidup Kita

Bekatul “Beras Merah” sangat baik untuk diet langsing secara alami dan tidak ada efek sampingnya karena terbuat dari bahan alami dan tanpa bahan kimia asli Indonesia.

Sehat dan Langsing dengan Bekatul

Tabloid Kecantikan, Kesehatan dan Fitnes Cantiq yang bersegmen pembaca dari kaum wanita, ibu rumah tangga dan gadis remaja edidi 219 yang terbit bulan Oktober 2011 menampilkan artikel utama Sehat dan Langsing dengan Bekatul

Cantiq menampilkan nara sumber Dr. Merryana Adriani SKM MKes, seorang ahli gizi dari fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga. Selain menjelaskan tentang kandungan bekatul dan manfaatnya, Merryana menyampaikan beberapa cara mengolah dan mengonsumsi bekatul dengan benar, khususnya untuk tujuan penurunan berat badan atau diet.

Bekatul dapat digunakan sebagai minuman dengan mencampurkannya dengan air hangat. Bisa juga dicampurkan dengan gula atau perasa minuman lain, seperti jahe. Namun, Merryana mengingatkan, jika tujuan mengonsumsi bekatul adalah untuk menurunkan berat badan, sebaiknya hindari menambahkan banyak gula dalam minuman bekatul, karena akan mengurangi manfaatnya. “Untuk membantu diet maupun untuk memelihara kesehatan, minuman bekatul ini bisa dikonsumsi tiga sampai empat kali sehari sebelum atau sesudah makan,” ujar Merryana Untuk membantu diet, Bekatul bisa dijadikan menu sarapan dalam bentuk bubur. Caranya, campur beberapa sendok bekatul dengan air hangat dan aduk hingga kental seperti bubur. Tambahkan buah-buahan seperti pisang dan stroberi, atau buah-buahan lain sesuai selera. Bisa juga menambahkan garam atau perasa makanan lain agar bubur bekatul tidak hambar. “Namun, sebaiknya hindari menambahkan banyak garam, gula dan perasa lainnya bagi pelaku diet dan penderita diabetes, kolesterol tinggi dan hipertensi,” ujar Merryana mengingatkan.

Sebagai variasi, tepung bekatul yang bernutrisi tinggi ini juga bisa dicampurkan dengan bahan pembuatan roti atau kue. Namun cara ini tidak disarankan bagi pelaku diet. “Sebaiknya konsumsi tepung bekatul utuh dengan hanya sedikit campuran untuk memaksimalkan manfaatnya,” tandasnya.

Intinya, menurut Merryana, penerapan diet dengan bekatul juga harus dibarengi dengan pola makan yang sehat, untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan tetap sehat.

Hipertensi menjadi normal setelah mengkonsumsi Bekatul Beras Merah

Pada penderita Hipertensi biasanya pada saat terjadi peningkatan tekanan darah sekonyong-konyong, sering dirasakan datangnya sakit kepala yang berat dan mendadak,  acapkali bersifat sebagai migraine dan terasa sakitnya pada kepala bagian belakang ( occipital ), sering juga disertai dengan muntah- muntah, mata kabur, wajah kemerahan hingga pendarahan dari hidung. Gejala- gejala yang menonjol, seperti sesak nafas dan berdebar- debar waktu mengeluarkan tenaga saat bekerja berat.

Budi Santosa yang berdomisili di Karangasem Laweyan Solo Jawa Tengah sejak umur 20 tahun menderita tekanan darah tinggi karena ada riwayat keluarga (ibu saya juga penderita hipertensi). setiap kali gejala tekanan darah naik saya pergi ke dokter untuk meminta resep obat penurun tekanan darah dan itu sudah berlangsung hampir 29 tahun. Pada bulan Maret 2010 saya diberitahu rekan kerja saya tentang produk Bekatul yang mampu menormalkan tekanan darah. Mulai saat itu saya rutin minum 1 senduk makan bekatul setiap pagi yang dibuat minuman seperti membuat kopi. Setelah berjalan sebulan saya periksa tekanan darah  dan hasilnya normal. Saya setengah tidak percaya karena sejak umur 20 tahun tekanan darah saya minimal 140 dan sering pusing terutama bagian tengkuk dan rasanya nggak enak sama sekali. Tetapi semenjak minum bekatul Beras Merah secara rutin setiap pagi saya sudah jarang sekali mengalami pusing-pusing.

Dan pada tanggal 29 Desember 2011 saya mengikuti kegiatan Posyandu Lansia di RW.VI Karangasem Laweyan Solo karena pada bulan November 2011 usia saya genap 50 tahun. Pada saat pemeriksaan, tekanan darah saya normal, jadi semenjak saya konsumsi bekatul setiap hari kesehatan saya bertambah baik, bahkan masih sanggup Tamasya di Ranjang Asmara 2 – 3 kali dalam seminggu.

Minum Bekatul merupakan kebiasaan yang sangat baik, karena di dalamnya terdapat banyak zat gizi penting, mulai dari serat, protein, lemak “baik”, hingga vitamin. Bekatul mengandung protein, mineral, lemak (asam lemak esensial), Phytosterosis, Polyphenois, Phospholipids, Beta-sitosterol, Co-enzyme Q10, Omega 3 Fatty Acids, Omega 6 Fatty Acids & Oteic Acid, Dietery Fibres [serat pencernaan], Vitamin Complex (Tocopherols, Tocotrienols, Gamma-Oryzanol), Vitamin B Complex (B1, B2, B3, B5, B6, dan B15/Vital antioksidan) serta nutrisi penting lain yang memiliki khasiat luar biasa sebagai penangkal penyakit-penyakit degeneratif.

Nasi yang kita konsumsi saat ini terlalu bersih/putih, padahal zat yang terdapat pada kulit ari/bekatul sangat baik untuk kesehatan kita, maka untuk melengkapi zat gizi yang kita asup, sangat baik minum bekatul Beras Merah setiap hari sebagai penjaga kesehatan dan anti oksidan yang murah dan sehat betul.

1. Untuk menjaga kesehatan/stamina: 30 gram (1 sendok makan) sehari diseduh 1 gelas air panas/mendidih. Lebih enak dicampur gula merah, gula putih, gula obat (bagi penderita kencing manis), susu, cokelat, sup, bubur kacang hijau, havermut, mi instan, santan kelapa, dll.

2. Bekatul Beras Merah sebagai makanan tambahan bagi pasien dalam proses pengobatan. Dengan tetap memakan obat dari dokter, setelah 1-2 minggu berkonsultasilah dengan dokter Anda untuk menilai khasiat bekatul sebagai makanan tambahan.
Dosis yang dianjurkan: dimulai dengan 2 x 1 sendok makan (30 gram) pagi dan sore @ 1 sendok makan.

3. Khusus untuk masalah Obesitas ( kegemukan ), 3 x 2sdm munjung gunakan gula khusus(rendah kalori)

Karena ini bukanlah obat maka untuk mendapatkan hasil yang maximal konsumsilah secara teratur .

Demikian tips dari pengalaman kami memasarkan Bekatul Beras Merah, semoga bermanfaat, sukses selalu dan tetap sehat betul

Summary
Tips Memberdayakan Team Sales Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, kami persembahkan kepada Bapak / ibu agen Bekatul “Beras Merah”. Paparan berikut hanyalah sebatas wacana kepada Bapak/ ibu,agar penjualan produkBekatul “Beras Merah”  lebih maksimal. kami menyadari mungkin Bapak/ibu lebih berpengalaman dalam hal marketing. Bapak/ibu yang kami hormati, kami hanya sekedar sharing saja bahwa alhamdulillah…